Download Excel KARTU INVENTARIS BARANG (KIB) Arsip Kepala Sekolah

16.50
Galeri Guru - Alamdulilah admin web galeriguru.ga balik lagi untuk melengkapi kembali postingan agar para pengunjung web galeri guru dapat menemukan berbagai kebutuhan bahan referensi sebagai kelengkapan administrasi sekolah atau administrasi kelas. Dan tentunya harapan admin dengan adanya beberapa file yang admin upload di sini dapat memberikan manfaat untuk sekolah/madrasah bapak ibu. 

Di kesempatan yang baik ini admin akan berbagi file yang merupakan salah satu administrasi, akan tetapi file ini untuk kepala sekolah/madrasah nama file ini adalah KIB (Kartu Inventaris Barang) yang dapat di gunakan sebagai belaja barang habis pakai atau barang untuk kebutuhan sekolah, kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan.

Untuk apa file KIB ini bagi kepala sekolah/madrasah negeri dan swasta?

Tentu dari file yang admin bagikan ini sangat bermanfaat dan tentunya sangat membantu akan kebutuhan kepala sekolah dalam membuat laporan tentang inventaris barang. Karena dari tujuan adanya KIB bagi kepala sekolah adalah bertujuan untuk meindetifikasi suatu barang yang di beli oleh sekolah atau kepala sekolah dari hasil penggunaan dana BOS atau dari uang peribadi sekolah. Dengan file KIB suatu barang atau jasa yang sifatnya habis pakai atau tahunan haruslah di masukan kedalam buku inventari barang sebagai catatan untuk laporan BOS tiap Triwulan.

Selain sebagai pelaporan dana BOS melalui diknas pendidikan kabupaten/kota, maka kepala sekolah dapat membuat buku laporan akhir tahun sebagai catatan selama semester penuh bahwa sekolah telah mengeluarkan dan membeli kebutuhan sesuai dengan anggaran dari dana BOS yang di miliki yang dapat di pertanggung jawabkan oleh kepala sekolah.

Mengingat pentingnya KIB bagi kepala sekolah sebagai penanggung jawab atas penggunaan dana BOS tersebut, maka seorang kepala sekolah harus memiliki format file KIB sebagai pengangan di tiap pembuatan laporan Dana BOS dapat menginput data-data kedalam file KIB tersebut. Jika memang kepala sekolah, operator sekolah, bendahara yang tidak ada waktu untuk membuat format KIB tersebut, Maka admin akan membagikan file excel KIB ini, karena file excel KIB yang admin bagikan sudah sesuai dengan standar pelaoran untuk ke diknas pendidikan Kabupaten/Kota.

Jadi, jika berminat dan ingin membuat laporan KIB menggunakan excel, admin sudah menyediakan link untuk mendownloadnya dibawah: 


Langsung saja dowload file KIB arsip kepaka sekolah berikut ini Download Excel kartu Inventaris Barang (KIB) Arsip Kepala Sekolah.

Nah itulah format excel untuk kebutuhan kepala seolah yang terkait dengan pembuatan Excel KARTU INVENTARIS BARANG (KIB) Arsip Kepala Sekolah semoga dapat memberikan manfaat dalam pembuatan Kartu Inventaris Barang Sekolah/madrasah untuk kepala sekolah bahan referensi dapat digunakan dan di manfaatkan sebagai laporan untuk penggunaan dana bos tingkat kabupaten/kota
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar