Contoh Pidato Peresmian Bangunan Gedung/Sekolah

18.04
Galeri Guru - Selamat sore rekan guru setanah air, sebangsa Indonsesia. Alhmdulillah di kesempatan ini admin ingin berbagi salah satu conto yang barangkali masih ada dan termasuk admin di sini masih dalam tahap belajar untuk berbagi pengalaman terutama pengalaman berbicara di depan pada saat untuk menyampaikan beberap kata terkait dengan acara remi (Pidato/Sambuatan). Bukan hal yang mudah untuk berbicara di depan orang banyak untuk memberikan sambutan dalam acara yang kita rencanakan baik di sekolah, di lingkungan masyarakat tanpa adanya persipan yang baik dan matang.

Nah....untuk itulah admin ingin berbagi pengalaman tentang pidato/sambutan yang mana contoh yang akan admin angkat jadi tema adalah TENTANG PIDATO PERESMIAN BANGUNAN/SEKOLAH", mungkin pidato seperti ini tepatnya untuk seorang kepala sekolah, kepala yayasan, ketua RT, Pak Lurah yang kemungkinan untuk memberikan sambuatan pada acara Peresmian Bangunan gedung/sekolah.

Baiklah tanpa panjang lebar admin akan memberikan contoh dari pidato judul/tema  Peresmian Bangunan/Sekolah, Beriktu contohnya dibawah ini.

Assalamualaikum Wr.Wb
Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang kami hormati. 
 Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, bahwa di mana kita selalu dalam lindungan-Nya sehingga kita dapat bersama-sama menghadiri acara dalam rangka peremian (pemakaian, peletakan batu pertama) gedung sekolah dasar..........

Kami selaku......(........................) pembangunan Geding Sekolah dasar.............menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan saudar-saudara yang telah memberikan bantuan dengan ikhlas, baik itu bantuan moril maupun materil, Sehingga pembangunan (...................) gedung Sekolah dasar..............ini dapat selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Selain itu, tidak pula kami lupakan bantuan yang berupa subsidi dari pemeritanh pusat serta bapak-bapak pejabat wilayah dan desa. Untuk itupula kami sampaikan banyak terima kasih. 

Selanjutnya, kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada saudara......selaku pemborong dari pembangunan gedung sekolah dasa...........ini beserta segenap karyawannya, yang dengan penuh semangat pengabdian dan tanggung jawab yang besar telah bekerja keras, sehingga gedung sekolah dasar........ini dapat selesai (.................) pertama sesuai dengan harapan waktu yang telah di rencanakan.

Atas jerih payak bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian dalam pembangunan gedung sekolah dasar..................ini, maka terpenuhilah harapan masyarakat. Khususnya para wali murid yang telah lama menginginkan adanya gedung sekolah dasar yang memenuhi persyaratan akan fasilitas-fasilitasnya.

Dalam rangka inilah, kita telah sampai pada waktunya dimana kita akan bersama-sama dapat melihat ditempati/di dirikannya gedung sekolah dasar ini. Sebagai pertanda dimulainnya pemakaian gedung sekolah dasar.......ini. Maka akan segera dilaksanakan pengguntingan pita oleh bapak kepala sekola dan dan bapak dari diknas pendidikan kabupaten/kota........bapak.........

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya, Amin

Wassalamu'alikum wr.wb.

Nah, itulah contoh Pidata tentang Pesesmian Bangunan Gedung/Sekolah, yang mudah-mudahan dapat memberikan bahan referenasi atau acuan, gambaran perihal contoh pidato peresmian bangunan gedung/ sekolah.

Sebagai catatan Akhir yang mana dengan titik-titik di tengah kalimat itu harus di isi dan di lengkapi sesuai dengan nama sekolah, nama pejabat dan yang lainnya agar nantinya kalimatnya bisa menyesuaikan kebutuhan bapk/ibu guru di manapun.

Sumber contoh Pidato dari : bapak Achmad Sunarto
Terimkasih dan salam pendidikan Indonesia
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar