Download Contoh Instrumen Monev Dana Bos Sekolah SD/SMP | Galeri Guru

14.03
Download Contoh Instrumen Monev Dana Bos Sekolah | Galeri Guru - Pekerjaan seorang kepala sekolah bukan hanya mengawasi keadaan sekolah, tenaga pendidik, mengembangkan kurikulum, program sekolah, akan tetap ada satu pekerjaan yang mesti di lakukan yang sifanya wajib bagi kepala sekolah. Karena pada masa sekarang setiap sekolah swasta dan negeri yang sudah memakai aplikasi dapodik, bahwa sekolah mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah Pusat.

Download Contoh Instrumen Monev Dana Bos Sekolah SD/SMP | Galeri Guru

Dengan adanya sistem pendataan melalui dapodik, secara otomatis sekolah yang sudah menggunakan dapodik akan menerima BOS tiap Triwal sesuai dengan jumlah siswa peserta didik secara keseluruhan. Dari total siswa inilah yang nantinya dana bos setiap sekolah akan mendapatkan bantuan dari pemerintah puast.

Maka, kewajiban seorang kepala sekolah harus melaporkan penggunaan Dana bos melalui diknas pendidikan kabupaten/kota. dari pelaporan dana bos inipula seorang kepala sekolah harus memahami tentang isi instrumen Monitoring dan Evaluasi Dana BOS.

Dari kegiatan Monitoring dan evaluasi dana bos tentu memiliki tujuan dari pemeritah puasat, agar penggunaan dana bos tersebu dapat di pertanggung jawabkan oleh kepala sekolah dan sesuai dengan laporan anggaran yang di laporkan melalui K-7 Bos.

Untuk memberikan dan mempermudah pelaksanaan Montoring dan evaluasi dana bos tiap sekolah, maka pada kesempatan ini, kami akan memberikan satu file contoh Instrumen Monev. Dari contooh yang kami bagikan semoga menjadi bahan referensi bagi kepala sekolah, pengawas sekolah, guru binaan sekolah.

Berikut file contoh instrumen Monev untuk sekolah SD dan SMP dapat di download pada laman dibawah ini.

Demikianlah apa yang dapat kami bagikan kurang lebihnya mohon maaf, semoga mempermudah untuk pelaksanaan Monev di sekolah bapak/ibu guru dengan adanya contoh file Instrumen Monitoring dan evaluasi dana BOS.
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar