Download Aplikasi Gaya Belajar Siswa Format Excel - Galeri Guru

19.47
Download Aplikasi Gaya Belajar Siswa Format Excel - Galeri Guru| Selamat datang semuanya almdulillah di kesempatan yang baik ini kami kembali lagi untuk memberikan sedikit informasi tentang dunia pendidikan, baik itu seputar administrasi guru kelas, kepala sekolah, operator sekolah, dan juga bendahara.

Download Aplikasi Gaya Belajar Siswa Format Excel - Galeri Guru

Dan hari ini kami insallah akan berbagi file administrasi kelas untuk guru kelas, yang mana aplikasi ini adalah bertujuan untuk menganalisis hasil belajar siswa (peserta didik). Tentunya dengan aplikasi yang satu ini akan sedikit memberikan kemudahan dalam pengelolah dan informasi untuk hasil belajar peserta didik.

Aplikasi gaya belajar siswa ini adalah aplikasi analisis untuk menganalisis karakteristik yang terkait dengan gaya belajar siswa. Aplikasi tersebut tersedia dalam format Excel atau di kenal dengan xls. Dimana aplikasi ini khusus digunakan untuk guru yang ingin mengetahui bagaimana karakter belajar siswa selama di kelas. 

Dalam aplikasi gaya belajar ini terdapat sebuah pertanyaan-pertanyaan layaknya sebuah angket untuk mengetahui minat belajar siswa sesuai dengan metode pembelajaran yang di terapkan oleh guru. Dengan adanya aplikasi gaya belajar ini diharapkan guru dapat mampu dan dapat menganalisis berbagai macam gaya belajar siswa yang mungkin nantinya dapat dijadikan sebagai bahan untuk menganalisis karakter belajar siswa baik di sekolah SD, SMP dan SMA, SMK.

Jadi secara umum, Gaya belajar siswa dapata dibedakan menjadi tiga bagian antara lain : 

  • Gaya belajar Visual_ Adalah Gaya belajar yang cenderung berpotensi pada menyimak sesuatu visual (Pandangan)
  •  Gaya belajar Auditori_Sedangankan untuk Gaya belajar Auditori adalah gaya belajar yang dominan pada suara, artinya siswa lebih baik jika belajar dengan cara mendengarkan
  • dan Gaya Belajar Kinestetik_Gaya belajar yang seperti ini adalah gaya belajar yang tidak bisa hanya sekedar melihat dan mendengar, akan tetapi harus bisa dibarengi dengan gerakan-gerakan yang terkadang dianggap oleh guru sebagai suatu kegiatan tidak fokus, padahal ini memang gaya belajar harus seperti itu.
Dari 3 jenis gaya belajar siswa di kelas, jika seorang guru mampu dan peduli terhadap siswanya maka sudah pasti guru itu akan mencari tahu gaya belajar siswa di kelas pada saat penyampaian materi pembelajaran. Lalu bagaimana caraya agar proses analisis dapat dilakukan dari gaya belajar peserta didik? Adapun cara yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi yang akan kami share hari ini.

Aplikasi analisis gaya belajar siswa ini sangat bermanfaat untuk sekolah dasar dan menengah yang ingin mengetahui karakter belajar siswa. Dengan apikasi ini juga kita bisa melakukan tindakan yang sesuai dengan gaya belajar peserta didik tanpa harus menyalahkan peserta didik tersebut jika memang terdapat seorang siswa yang berkarakter termasuk kedalam karakter belajar seperti kinestetik.

Jika anda tertarik dengan aplikasi gaya belajar siswa ini, silakan download file aplikasinya pada tautan berikut ini:

Download Aplikasi Gaya Belajar Siswa Format Excel - Galeri Guru

Pengembang Aplikasi : Shin'an Musfiqi
Alamat Email : musfiqihi@yahoo.com
Sumber file : gurusd.cf

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar