Administrasi Sekolah : Unduh Program Administrasi Sekolah UKS Terbaru Lengkap

10.16
Administrasi Sekolah : Unduh Administrasi Sekolah UKS Terbaru Lengkap_Pengawasan terhadap peserta didik di suatu lembaga seperti Sekolah Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan bagian dari program kesehatan anak usia sekolah. Anak usia sekolah adalah anak yang berusia 6 – 21 tahun, yang sesuai dengan proses tumbuh kembangnya dibagi menjadi 2 sub kelompok, yakni pra remaja (6-9 tahun) dan remaja (10-19 tahun).

Pelayanan kesehatan pada UKS adalah pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut siswa SD dan setingkat melalui penjaringan kesehatan terhadap murid kelas 1 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan bersama dengan guru UKS terlatih dan dokter kecil secara berjenjang (penjaringan awal oleh guru dan dokter kecil, penjaringan lanjutan oleh tenaga kesehatan).


Salah satu kegiatan untuk membina dan mengembangkan UKS adalah dengan mengadakan Lomba Cerdas Tangkas Dokter Kecil. Dokter Kecil adalah siswa yang dipilih guru untuk melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan sekolah.

Dengan ini saya bagikan sebagai pelegkap dokumen UKS sekolah, ada beberapa UKS sekolah yang bisa di download pada link dibawah ini. Semoga dengan adanya UKS sekolah yang saya bagikan ini memberikan kemudahan di setiap kegiatan UKS.

Download Program UKS Sekolah

Demikianlah yang dapat saya bagikan beberapa program UKS Sekolah, terimakasih semoga bermanfaat.
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar