Download Formulir Excel Pendataan Dapodik Versi 2016/2017 SD, SMP, SDLB Dan SMA

17.57
Download Formulir Excel Pendataan Dapodik Versi 2016/2017 SD, SMP, SDLB Dan SMA
Seiring dengan telah di keluarkan informasi mengenai aplikasi dapodik 2016 yang harus di persiapkan oleh seorang operator sekolah untuk menginstal aplikasi dapodik di ajaran 2016/2017, karena setiap ajaran baru aplikasi dapodik terus mengalami kulitas perbaikan untuk memberikan kebutuhan antara sekolah dan tenaga pendidikan. 
Download Formulir Excel Pendataan Dapodik Versi 2016/2017 SD, SMP, SDLB Dan SMA

Maka dari sini kami ingin memberikan sedikit informasi dengan aplikasi dapodik dan ada file formulir yang harus di persiapkan oleh operator sekolah guna mendata ulang peserta didik dan mengentri peserta didik baru. Sehingga yang nantinya setiap perubahan data pada dapodik tentunya akan ada penambahan-penambahan entri data yang termasuk data, sekolah, guru, siswa, sanpras, rombel belajar.

Dari semua itu untuk memberikan dan guna mendukung kesuksesan kelancaran sekolah dan operator sekolah untuk melakukan pemutahiran data menggunakan aplikasi dapodik 2016 ini, maka yang harus dilakukan beberapa persiapan dan memahami, agar prose update versi dapodik 2016 maupun proses pemutahiram data dapat berjalan lancar. 
Berikut sebagai gambaran kecil saja sebagai informasi yang harus di persiapkan sekolah dan operator sekolah;
  1. Wajib bagi operator sekolah untuk menginstal ulang laptop atau komputer
  2. Persiapan komputer server - Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa pendataan dapodik telah terintegrasi dengan berbagai system lain untuk melayani kebutuhan data transaksional di lingkunagan kemendikbud. Maka apabila dapodik harus senantiasa di update da upgrade dari sisi fitur dan teknologinya untuk memenuhi berbagai tuntutan tersebut. Dari sisi teknis kompleksitas aplikasi dapodik terus mengalami peningkatan, dimana hal ini menuntut spesifikasi teknis dari komputer yang cukup aga aplikasi dapodik dapat berjalan dengan optimal,
  3. Spesifikasi perangkat keras yang dibutuhkan
  • Prosesor Minimal Pentium Core Duo
  • Memory Minimal 2 Gigabyte
  • Stroage tersissa minimal 400 Mega Byte
  • CD/DVD drive jika instalasi melalui media CD/DVD
  1. Spesifikasi Perangkat lunak yang di butuhkan
  • Winodows & 32 dan 64 Bit
  • Windows 8 32 Dan 64 Bit
  • Windows 8.1 32 dan 64 Bit
  • Windows10 32 dan 64 Bit
  1. Terpasang web browser versi baru
  2. Persiapan SDM, kode registrasi dan Akun Aplikasi Dapodik- Untuk yang ini tentunya persiapan untuk seorang operator sekolah, karena peran operator sekolah sangatlah penting sebagai pelaku utama operasional aplikasi. Bagi sekolah yang pada tahun pelajaran baru ini juga harus memiliki atau menunjuk seorang operator sekolah yang baru, apa bila operator dapodik mengundurkan diri atau tidak ada sama sekali. Maka kepala sekolah diharapkan segera menerbitkan SK penugasannya. Dan SK tersebut yang nantinya akan di daftarkan ke pusat data dan statistik dan kebudayaan (PDSPK) melalui halaman web http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Sehingga dengan SK penugasan tersebut operator dapat melakukan verifikasi dan validasi data pokok pendidikan.
Demi menunjang kelancaran dalam pendataan operator sekolah, maka kami ingin membagikan formulir pendataan dapodik 2016 yang terbaru. Sebagai persiapan untuk administrasi guru, kepala sekolah dan operator sekolah.

Berikut formulir Pendataan Dapodi versi 2016 terbaru
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar