Aplikas PKG Kepala Sekolah Excel

22.58
Aplikas PKG Kepala Sekolah Excel
Aplikasi PKG merupakan aplikasi untuk menilai kinerja kepala sekolah/madrasah yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan keprofesian sebagai tenaga pendidik dan kependidikan. Program Penilaian Kinerja Guru (PKG)  dapat di lakukan kepada setiap guru PNS dan Guru Non PNS, tentu semua ini bertujuan agar kemampuan guru tiap tahunnya dapat di nilai berdasarkan kemampuan pribadi serta dapat mengembangkan pengetahuannya sebagai tenaga kependidikan.

Aplikas PKG Kepala Sekolah Excel

Adapun yang harus melakukan PKG ini adalah seorang kepala sekolah/madrasah, dengan catatan apabila kepala sekolah tidak dapat melaksanakan sendiri (Misalnya karena jumlah guru yang akan nilai > 10)maka kepala sekolah dapat menunjuk guru pembina atau koordinator PKB sebagai Penilai, sedangkan untuk kinerja kepala sekolah/madrasah di lakukan oleh pengawas sekolah/madrasah di tingkat kabupaten/kota/pihak UPTD setempat.

Untuk menjadi seorang penilai PKG ini harus memiliki Kriteria Sebagai berikut;
  • Menduduki jabatan/pangkat paling rendah sama dengan jabatan/pangkat guru/kepala sekolah yang dinilai
  • Memiliki Sertifikat pendidik
  • Meniliki latar belakang pendidikan yang sesuai dan menguasi bidang kajian
  • Guru atau kepala sekolah yang akan dinilai
  • Memiliki komitme yang tinggi untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran
  • Memiliki Integritas diri, jujur, adil dan terbuka
  • Memahami PK guru dan dinyatakan memiliki keahlian serta mampu untuk menilai kinerja guru atau kepala sekolah.
 Sebagai catatan tambahan bahwa dalam hal kepala sekolah, pengawas, guru pembina, dan koordinator PKB memiliki latar belakang bidang studi yang berbeda dengan guru yang akan dinilai, maka penilaian dapat dilakukan oleh kepala sekolah dan atau guru pembina/koordinator PKB/PKG dari sekolah laon oleh pengawas dari dari kabupaten/kota lain yang sudah memiliki sertifikat pendidikan PK Guru.

Baca Juga; Tentang Aplikasi PKKS

Untuk memperlancar pelaksanaan program PKG di setiap sekolah/madrasah yang akan di lakukan oleh kepala sekolah/kepala pengawas binaan, admin sediakan aplikasi PKG yang terbaru dan tentu ini sangat di butuhkan bagi kepala sekolah. Silahkan link download ya sudah admin sediakan dibawah.

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar