Contoh Analisis KI KD VIII IPS SMP/MTS Tema 1-4 Kurikulum 2013

07.16
Contoh Analisis KI KD VIII IPS SMP/MTS Tema 1-4 Kurikulum 2013
Berikut ini adalah comtoh suatu pembelajaran dari mata pelajaran IPS Kelas VIII untuk menganalisis tentang Standar Kompetensi kelulusan, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) yang bertemakan dari 1 sampai 4 untuk kurikulum 2013. 

Contoh Analisi KI KD VIII IPS SMP/MTS Tema 1-4 Kurikulum 2013

Salah satu tujuan dari analisi ini adalah untuk melihat dan mencapai kompetensi lulusan minimal pada jenjang dan jenis pendidikan tertentu. Sehingga dari standari isi tersebut dapat memuat kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, kurikulum tingkat satuan pendidikan dan juga kalender pendidikan.

Adapun yang menyangkut tentang Standar Kompetensi lulusan adalah "merupakan suatu kemampuan lulusa yang mencangkup dari segi sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan standari nasional yang telah dibuat atau di sepakati. Salah satu yang tertulis pada peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 23 Tahun 2006 tentang fungsi Standari Kompetensi Lulusan (SKL), yaitu " Standari Kompetensi lulusan digunakan sebagai pedoman penilaian untuk meletakkan dasar kecerdasan peserta didik dari satuan pendidikan tertentu".

Dengan contoh analisis ini dapat digunakan bagi rekan guru yang mengajar di satuan pendidik SMP/MTS yang sesuai dengan bidang mata pelajaran IPS, Tentu dengan contoh ini juga bisa menjadi salah satu acuan atau referensi dalam penyusunan analisis tiap mata pelajaran yang lainnya.

Berikut ini file yang dapat di undu pada link dibawah ini
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar