Download Contoh RKT Terbaru Format Word

17.29
RKT ini kami bagikan sebagai bahan satu referensi yang dapat digunakan dalam penyusunan Rencana Kerja Tahunan untuk sekolah Bapak/Ibu. Rencana Kerja tahunan bagi sekolah teramat penting dalam upaya terus mengambangkan pendidikan dalam tahapan-tahapan rencana yang satu persatu diimplementasikan guna menuju tujuan ideal yang di susun dalam RKT, RKJM, 

Download Contoh RKT Terbaru Format Word

Di ketahui pendidikan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam pembangunan sumber daya manusia, oleh sebab itu sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan pemertaan pendidikan, maka dipandang perlu adanya upaya yang dilaksanakan secara, terarah dan terpadu untuk menyempurnakan kegiatan-kegiatan sekolah. Sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan lebih optimal memenuhi harapan semua pihak yang berkempentingan.

Upaya-upaya yang dapat dilakukan dan terus bergulir dalam rangka peningkatan kualitas (Quality) dan pemerataan kesempatan (Equality) pendidikan diantaranya melalui penetapan program wajib belajar 9 tahun, Standariasi kurikulum, proses, ketenagaan, pembiayaan, saran dan prasarana, kompetensi lulusan, penilaian dan manajeman .

Semua komponen tersebut digulirkan dalam rangka meningkatkan kinerja sekolah sehingga sekolah sebagai tatanan penyelenggara pendidikan terdepan mamu memberikan jawaban terhadap permasalahan-permasalahan pendidikan yang terus mengemuka sesuai dengan perkembangan dan dinamika masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah ddalam rangka meningkatkan kinerja sekolah yaitu dengan adanya undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidika nasional.  Oleh sebab itu upaya yang dapat dilakukan oleh pihak pengembangan kegiatan sekolah dipandang perlu, sehingga sesuai dengan Standar Nasional pendidikan. Untuk mewujudkan program tersebut setiap sekolah harus memiliki pedoman pelaksanaan kerja berupa orogram kerja dan Rencana pengembangan sekolah (RPS).

Agar sekolah dapat menyelenggarakan pendidikan dengan baik, maka perlu disusun program kerja sekolah yang dapat dijadikan panduan dalam pengelolaan sekolah tersebut diantaranya sekolah harus mampu memperdayakan sumber daya yang ada dengan memperhatikan kapasitas  sekolah itu sendiri

Silahkan untuk selengkapnya dapat di download Contoh RKT terbaru dibawah ini
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar