Model Pembelajaran Matematika SD/MI Tahun 2016

18.24
Model Pembelajaran Matematika SD/MI Tahun 2016Selamat datang di blog arsif guru-pada kesempatan ini kami akan memberikan model pembelajaran yang barangkali ini bisa membantu rekan guru yang membutuhkan model pembelajaran sebagai bahan referensi. Adapun model pembelajaran yang kami bagikan adalah model pembelajaran Mata pelajaran Matematika untuk Sekolah Dasar/MI
Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali mereka dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerja sama.  Dalam membelajarkan matematika kepada siswa, apabila guru masih menggunakan paradigma pembelajaran lama dalam arti komunikasi dalam pembelajaran matematika cenderung berlangsung satu arah umumnya dari  guru ke siswa, guru lebih mendominasi pembelajaran maka pembelajaran cenderung monoton.
sehingga mengakibatkan peserta didik (siswa) merasa jenuh dan tersiksa. Oleh karena itu dalam membelajarkan matematika kepada siswa, guru hendaknya lebih memilih berbagai variasi pendekatan, strategi, metode yang sesuai dengan situasi sehingga tujuan pembelajaran yang direncanakan akan tercapai. 
Perlu diketahui bahwa baik atau tidaknya suatu pemilihan model pembelajaran akan tergantung tujuan pembelajarannya, kesesuaian dengan materi pembelajaran, tingkat perkembangan peserta didik (siswa), kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran serta mengoptimalkan sumber-sumber belajar yang ada.

Silahkan bagi rekan yang ingin meliha model pembelajaran ini bisa diunduh pada link di bawah ini.


Terimakasih semoga bermanfaat. 

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar