Contoh Surat Keputusan (SK) Panitia Penulisan Ijazah Format Docx- Galeri Guru

21.35
Galeri Guru : Contoh Surat Keputusan (SK) Panitia Penulisan Ijazah - Berikut ini akan saya bagikan Surat Keputusan (SK) Panitia Penilisan Ijazah yang dapat digunakan oleh sekolah/madrasah jenjang SD SMP SMA dan SMK (MI/MTS/MA), penting sekali setiap sekolah menjelang akhir kenaikan kelas dan kelulusan bagi siswa tingkat akhir setiap sekolah harus membentuk suatu panitia khusus untuk penulisan Ijazah agar tidak ada kesalahan dalam penulisan Nama Di Ijazah nanti.

Contoh Surat Keputusan (SK) Panitia Penulisan Ijazah Format Docx- Galeri Guru
Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah - Galeri Guru

Sebagaimana sudah kita ketahui pada lembaran III Peraturan Kepala Balibang Kemdikbud RI No.018/H/EP/2017 tentang Petunjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah Di satuan pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 bahwa penulisan Ijazah harus dilakukan Oleh Panitia penulisan Ijazah dan di sertai dengan SK kepala sekolah tentang Panitia Penulisan Ijazah.

Dari SK Penulisan Ijazah diterbitkan oleh sekolah dan ditanda tangai oleh kepala sekolah. Dalam pembuatan SK panitia penilisan Ijazah harus mencantumkan dasar pembuatan SK dan uraian tugas yang dilaksanakan. Dalam SK panitia penulisan Ijazah tercantum panitia yang meliputi penanggung jawab, ketua, sekretaris, penilis Ijazah, konseptor dan korekor.

Penanggung jawab dalam SK panitia penulisan ijazah biasanya adalah kepala sekolah yang bertangung jawab penuh terhadap kegiatan penulisan ijazah. Ketua biasanya adalah Guru kelas VI yang bertugas mengkoordinir kegiatan penulisan ijazah. Sekretaris bertugas dalam pengadministrasian berkas penulisan ijazah, termasuk menyiapkan blangko ijazah. Penulisan ijazah sebaiknya guru yang memiliki tulisan bagus sehingga ijazah akan terlihat lebih rapih dan enak dipandang. Konseptor yang bertugas mengkonsep semua tulisan yang akan di isikan pada blangko ijazah. Sedangkan untuk korektor bertugas mengkoreksi setiap ijazah yang sudah terisi atau sudah selesai di tulis pada blangko ijazah. Dan untuk korektor ini sebagiknya berjumlah 2 orang agar nantinya lebih jeli dalam memeriksa setiap kelengkapan dan kebenaran data yang diisi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload contoh SK Panitia Penulisan Ijazah yang di keluarkan oleh salahatu sekolah dibawah ini.


loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar