Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru

13.28
Galeri Guru - Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru-Kwitansi merupakan salah satu dokumen sebagai tanda bukti pembayaran antara kedua belah pihak yaitu antara penjual dan pembeli, antara yang membayar dan yang menerima. Kwitansi juga sangat berfungsi sebagai tanda bukti serah terima uang atau barang antara kedua belah pihak.

Sebaiknya dalam tiap transaksi kwitansi itu di tulis dengan manual tulis tangan karena terlihat lebih nyata. Akan tetap bagaimana jika kwitansi yang harus di cetak itu berjumlah banyak sampai Puluhan? Tentu itu akan sangat merepotkan untuk menulis secara manual.

Untuk itulah kita bisa menggunakan microsoft excel untuk menulis kwitansi secara sederhana dan mudah digunakan serta simple. Dengan bantuan aplikasi microsoft excel kwitansi ini dapat dicetak banyak sekaligus sesuai dengan jumlah kebutuhan. Akan teapi selain dapat di isi secara otomatis aplikasi excel ini bisa di gunakan untuk diperganda (perbanyak) melalui fotocopi jika memang masih menggunakan cara manual untuk mengeluarkan kwitansi setiap transkasi.

Untuk sekolah/madrasah yang memang membutuhkan aplikasi excel untuk mecetak kwitansi, kami akan membagikan sebuah Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru, dan untuk Screen Shoot dapat dilihat dibawah ini

Screen Shoot 1 Input data-data Di aplikasi Kwitansi 
Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru

Screen Shoot 2 Hasil Cetak Kwitansi
Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru

Dari keterangan gambar di atas adalah untuk mengisi data-data pada lembar kwitansi harus melalui sheet  data pada gambar nomor satu, maka akan secara otomatis data-data yang di isi akan masuk ke dalam lembar kwitansi. Secara otomatis kita tidak perlu lagi menulis secara manual.

Sedangkan untuk mencetak hasil isi data-data pada aplikasi kwitansi maka kertas yang digunakan adalah A4 dan berbentuk Landscape (Vertikal-Miring-panjang kesamping), hasil yang dapat di cetak dalam 1 lembar kertas bisa mencetak 2 lembar kwitansi sehingga data-data seperti jumlah nominal (uang), untuk pembayaran, terbilang, tempat transaksi dan tanggal transaksi.

Kami sediankan bagi yang berminat untuk mencetak kwitansi secara otomatis ini bagi sekola/madrasah yang memang mendapatkan tugas mencetak kwitansi ini, silahkan unduh filenya dibawah ini.

Cetak Kwitansi Format Excel Sederhana dan Simple Otomatis Terbaru (Download)

Cara menggunakan Aplikasi Kwitansi Format Excel

  • Aplikasi excel cetak kwitansi ini tidak menggunakan protek pada macronya
  • Sedangakan untuk menggunakan secara otomatis yaitu kita tinggal mengisi data-data sesuai dengan keingian yang berdasarkan transaksi pada Kolom "Data". Setelah Kolom data atau seet tersisi maka akan secara otomatis akan masuk ke bagian Kolom "Kwitansi". Disinilah kita bisa mencetak kwitansi pembayaran yang dilakukan berdasarkan transaksi.
  • Sedangakan untuk menggunakan manual adalah dengan cara mengkosongkan isi yang berada pada "Data". Maka pada bagian kolom kwitansi akan kosong. Dan siap untuk digandakan sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi sudah sangat jelas dari kedua gambar diatas. bawah aplikasi cetak kwitatnsi ini tidak menggunakan protec.
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar