Contoh RPP TIK SMP Kurikulum KTSP Kelas 7 8 Dan 9

22.23
Contoh RPP TIK SMP Kurikulum KTSP Kelas 7 8 Dan 9 - Sudakah bapak/ibu pendidik di semester 2 ini menyiapkan perangkat pembelajaran tahun ajaran 2016/2017? Saya yakin dan pastinga ada yang sudah dan ada juga yang berlum, dan semua itu tergantung tiap individu masing-masing. Baiklah sedikit mengulang bahwa sebelum memulai atau melaksanakan kegiatan pembelajaran di awal semester 1 dan semester 2 pada guru diwajibkan membuat atau menyusun perangkat pembelajaran berupa dokumen cetak seperti Rpp, Silabus, Protam dan Promes yang nantinya di kumpulkan. Nah pada artikel kali ini yang akan saya bagikan adalah contoh Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk guru SMP/MTs sederajat.

RPP yang akan saya bagikan ini sayangnya hanya untuk pendidik yang mengajar pada bidang study Teknologi Informasi Dan komunikasi (TIK) kelas VII, VII dan VIII (kelas 7, 8 dan 9) lengkap yang bisa di download secara gratis melalui tautan yang saya sediakan dibawah nanti. Itu juga hanya menawarkan saja sebagai referensi bagi bapak/ibu yang berminat. Bagi bapak/ibu pendidik yang telah memilikinya, syukur alhmdulillah. Untuk mapel lainnya bisa di download melalui perangkat pembelajaran pada menu blog saya ini.

Sudah Tau kah Apa itu TIK?

Sahabar galeriguru, sebagaimana yang telah bapak/ibu pendidik ketahui dalam pengertian luas dan saya mengutip dari wikipedia, bahwa TIK merupakan segala kegiatan yang terkait dengan pemerosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antara media. Istilah TIK itu sendiri muncul setelah adanya perpaduan antara teknologi komputer (Baik itu perangkat keras maupun perangkat lunak) dengan teknologi komunikasi pada pertengahan abad ke 201. Dengan perpaduan dari kedua teknologi tersebut berkembang pesat melampaui bidang teknologi lainnya. Hingga awal abad ke 21. TIK ini masih terus mengalami berbagai perubahan dan belum terlihat titik jenuhnya untuk di kembangkan dan di pergunakan oleh masyarakat dewasa ini.

Dalam penyusunan Rpp TIK haruslah sesuai dengan urutan komponen yang benar dan kreatif sehingga nantinya tercapai proses pembelajaran yang lebih efektif sesuai dengan tujuan dari pembelajaran. Selain itu Rpp "Kreatif" akan sangat mempengaruhi minat belajar siswa sehingga sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi. Nah untuk mencapai semua itu tentunga guru pendidik harus profesional terutam dalam menyiapkan metode pembelajaran yang mudah di sertap dan di terima siswa di dalam kelas.

Contoh RPP TIK SMP Kurikulum KTSP Kelas 7 8 Dan 9

Jadi yang intinya, bapak/ibu guru TIK yang belum memiliki Contoh RPP ini dapat di download secara gratis untuk mempermudah dalam menyiapkan dokumen Rpp dalam bentuk Microsoft office yang tinggal edit sehingga lebih mudah dalam menyusun perangkat pembelajaran bapak/ibu. Berik link untuk mendownload Rpp Kurikulum KTSP TIK.

SK dan KD - Download
Pemetann SK- Download
Program tahunan - Download
Program Semester - Download
Silabus - Download

Demikianlah Share Contoh RPP TIK SMP Kurikulum KTSP Kelas 7 8 Dan 9 diatas yang dapat saya bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan memudahkan bapak/ibu guru pendidik dalam menyiapkan program perangkat pembelajaran dari mata pelajaran TIK semua kelas
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar