Raport Kurikulum 2013 SD/MI Edisi Revisi 2016 Plus Petunjuk Pengisian - Galeri Guru

16.14
Raport Kurikulum 2013 SD/MI Edisi Revisi 2016 Plus Petunjuk Pengisian - Raport kurikulum 2013 yang kami share ini merupakan format raport hasil edisi revisi tahun 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar. Laporan hasil belajar peserta didik pada kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 ini sedikit mengalami perubahan dari pada format raport K13 sebelumnya.

Raport Kurikulum 2013 SD/MI Edisi Revisi 2016 Plus Petunjuk Pengisian - Galeri Guru

Dimana dari contoh raport kurikulum 2013 Sekolah dasar (SD) ini kami lengkapi dengan petunjuk untuk pengisian hingga contoh deskripsi, nilai dan predikat pada tiap kompetensi sikap spiritul dan sosial (Deskripsi). Kompotensi pengetahuan, nilai predikat dan deskripsi dan kompetensi keterampilan yang serta merta kami memberikan secara sederhana antata contoh nilai, predikat dan deskripsi.

Laporan raport Peserta Didik dipergunakan selama peserta didik yang bersangkutan mengikuti seluruh program pembelajaran di sekolah dasar tersebut, Identitas sekolah diisi dengan data yang sesuai dengan keberadaan sekolah tersebut, daftar peserta didik disi oleh data siswa yang ada dalam raport peserta didik ini, dimana identitas diisi oleh data yang sesuai dengan keberadaan peserta didik tersebut.

Raport peserta didik ini harus dilengkapi dengan pas foto yaitu (3x4) dan mengisinya dapat dilakukan oleh guru kelas, Kompetensi inti 1 (KI-1) untuk sikap spiritual diambil dari KI-1 pada muatan pelajara pendidikan agama dan budi pekerti.

Sedangkan untuk kompetensi inti 2 (KI-2) ini untuk sikap sosial dapat di ambil dari KI-2 pada muatan pelajaran PKN, Kompetensi inti 3 (KI-3) diambhil dari KI-3 pada semua muatan pelajaran, sikap ditulis dengan deskripsi memnggunakan kalimat positif, berisi perkembangan sikap atau perilaku siswa yang sangat baik dan baik dan yang mulai atau sedang berkembang berdasarkan kumpulan hasil observasi (catatan). Pengetahuan dan keterampilan ditulis dengan angka, predikat dan deskripsu untuk masing-masing muatan pelajaran.

Dan untuk kriteria kenaikan kelas di kurikulum 2013 Antara lain.
  • Menyelesaikan seluruh program pembeljaran dalam dua semester pada kelas untuk tahun pelajaran yang di ikuti.
  • Mencapai tingkat kompetensi yang disyaratkan, minimal sama dengan KKM yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.
  • Mencapai nilai sikap minimal baik berdasarkan kriteraia penilaian sikap yang ditetapkan oleh satuan pendidikan
  • Nilai ekstrakurikuler pendidikan kepramukaan minimal Baik
Nah....itulah sedikit pembahasan atau petunjuk pengisian pada raport kurikulum 2013 tingkat sekolah dasar, dan selanjutnya bagi sekolah dasar yang belum memiliki format raport kurikulum 2013 bisa di download dibawah sebagai salah satu raport hasil edisi revisi tahun 2016 kemarin.

Berikut link untuk mendownload Aplikasi Raport K13 Edisi revisi 2016 Download 
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar