Download Contoh Rancangan Struktur Progam BK File Word - Galeri Guru

19.20
Download Contoh Rancangan Struktur Progam BK File Word - Di kesempatan yang baik ini kami sebagai penulis di blog galeriguru.net, pernah membaikan beberapa file tentang BK (Bimbingan Koseling) salah satunya adalah Mengenal konsep dasar Bimbingan Konseling. Namun, di kesempatan ini kami masih akan tetap konsisten kaitannya dengan BK (Bimbingan Konseling).

Download Contoh Rancangan Struktur Progam BK File Word - Galeri Guru

Download Contoh Rancangan Struktur Progam BK File Word - Bimbingan Konseling (BK) adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh Konselor (seseorang Konseling) dalam upaya membina siswa dan siswi di sekolah supaya dapat mengetahui karakter siswa, Permasalahan siswa, keinginan siswa selama di sekolah secara otomatis untuk memajukan proses pembelajaran maupun pendidikan. Dalam hal ni mengetahui karakter siswa secara otomatis seorang konselor harus bisa merancang alat supaya siswa tersebut terbuka dalam mengungkapkan apa yang menjadi pertanyaan atau menjadi terget dari diadakannya program bimbingan konseling. Tentu saja alat yang bisa digunakan, contohnya adalah instrument angket antara teman, instrument orang tua, dan instrument angket guru.

Dalam upaya mengungkap suatu permasalahan seorang siswa, maka seorang konselor juga tidak diijinkan memaksa bahkan menekan terhadap siswa dalam mengetahui jawaban yang dilontarkan. Siswa harus benar-benar merasa nyaman dalam menjawab maupun memberikan argumennya. Maka untuk guru konseling ini selalu diberikan ruangan khusus dalam penanganan maupun mengambil informasi dari siswa atau siswi. Intinya adalah adanya kesabaran yang harus dimiliki seorang konelor sejati dan sifat tidak pantang menyerah dalam memberikan bimbingan koneling kepada siswa dan siswi. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan pastinya semua ornaga ingin selalu baik, akan tetapi semuanya dikembalikan lagi kepada siswa tersebut yang mungkin mana yang baik dan mana yang buruk. Dan yang paling penting adalah seorang konselor telah melakukan tugasnya sesuai dengan profesi dan tupoksinya.

Untuk lebih jelasnya tentang Contoh Rancangan Struktur Program BK dan serta yang membutukan filenya dapat di download dibawah ini;

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar