Download Aplikasi Pengolah Nilai Hasil Belajar Siswa Plus Cetak Raport - Galeri Guru

17.12
Download Aplikasi Pengolah Nilai Hasil Belajar Siswa Plus Cetak Raport | Selamat datang kembali di web galeriguru.net, Alhmdulillah kami di kesempatan ini ingin berbagi informasi dan juga berbagi aplikasi sebagai penunjang proses belajar mengajar yang memang salah satu tugas pokok bagi seorang guru, Sebelum kami membagikan aplikasi pengelolaan nilai hasil belajar siswa, ijinkanlah kami sedikit berbagi pengetahuan tentang pengertian, pengelolaa, nilai, dan raport. Karen ketiga kata ini sangat penting untuk kita ketahui sebelum mengejakan atau mengolah nilai hasil pencapaian peserta didik.

Download Aplikasi Pengolah Nilai Hasil Belajar Siswa Plus Cetak Raport - Galeri Guru

Adapun yang menjadi pengertian antara Pengelolaan, Nilai dan Raport antara lain:
1. Pengelolaan.
Adalah sebuah proses mengusahakan atau mengerjakan suatu (barang dan yang lainnya) supaya menjadi lebih baik atau sempuran.(Tim penyusunan Kamus pusat pembinaan dan pengembangan Bahasa)

2. Nilai
Kalau kita perhatikan dalam kamus besar Bahasa Indonesia Nilai ini dapat kita artikan sebagai harga, dalam hal ini adalah suatu angka kepandaian, atau hasil proses yang di dapatkan melalui kegiatan-kegiatan tertentu.(Tim penyusunan Kamus pusat pembinaan dan pengembangan Bahasa)

3. Raport
Sedangkan untuk pengertian yang terakhir raport adalah buku yang berisikan keterangan-keterangan menganai nilai kepandaian dan prestasi belajar siswa di sekolah atau di perguruan tinggi, yang biasanya dipakai sebagai laporan guru kepada orang tua siswa atau wali murid.(Tim penyusunan Kamus pusat pembinaan dan pengembangan Bahasa).

Itulah sedikit pengertian tentang pengelolaan, nilai dan raport, jadi pada initinya suatu pengelolaan nilai siswa merupakan salah satu aktivitas yang di lakukan guna mengetahui perkembangan kompetensi siswa berdasarkan ujian harian, Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semseter (UAS), dan Ujian Kenaikan Kelas (UKK). 

Bagi seorang guru atau guru kelas sebaiknya untuk melakukan pengelolaan nilai siswa dengan memanfaatkan media seperti komputer karena jika sudah tersimpan di dalam komputer kita dapat mengolah data nilai siswa dengan mudah untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan siswa.

Jadi, pada kesempatan ini kami bagikan aplikasi Pengelolaan nilai siswa untuk guru dan guru kelas yang dapat bapak/ibu gunakan sebagai saran pengelolaan nilai siswa secara menyeluruh tentunya dapat menjadi lebih baik. Aplikasi yang kami bagikan ini untuk sekolah dasar dan menengah.

Silahkan unduh file aplikasi pengolah nilai hasil belajar siswa ini, jika memang belum memiliki dan berminat untuk menggunakannya. Klik link atau tautan dibawah ini.
Download Aplikasi Pengolah Nilai Hasil Belajar Siswa

Aplikasi olah nilai siswa tersebut diatas yang kami bagikan merupakan aplikasi excel yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Semoga dengan adanyan Download Aplikasi Pengolah Nilai Hasil Belajar Siswa Plus Cetak Raport sebagai penunjang dalam mempermudah penyimpanan dan pengelolaan nilai siswa di sekolah.

Pengembang Aplikasi : Shin'an Musfiqi
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar