Download Aplikasi Program Penilaian Plus Buku Induk Siswa (ProgPenil & BIS ) Versi Update 2016

14.26
Download Aplikasi Program Penilaian Plus Buku Induk Siswa (ProgPenil & BIS ) Versi Update 2016--Salah satu administrasi yang masih berhubungan dari salah satu program wali kelas dan di dalamnya terdapat program tahunan sebagai administrasi pendataan Siswa baru tiap tahunnya. Dimana aplikasi yang kami share serta upload pada tanggal 07/08/2016 adalah aplikasi Program Penilaian yang di singkat dengan progpenil. 

Download Aplikasi Program Penilaian Plus Buku Induk Siswa (ProgPenil & BIS ) Versi Update 2016

Dari progpenil ini merupakan rekan serta mengolah nilaian peserta didik dari ulangan semester berupa UTS dan UAS untuk di jadikan nilai raport. Selama peserta didik masih dinyatakan aktif sebagai siswa dan menikuti program pembelajaran, maka guru wali kelas harus mengerjakan pengolahan nilai tiap mata pelajaran yang dapat memenuhi sasaran KKM kompetensi pembelajaran.

Selain mengerjakan pengolahan nilai dengan aplikasi excel dapat memberikan satu tugas dengan aplikasi ini, yaitu mendata peserta didik baru, akan tetapi untuk olah data tiap kelas merupakan kewajiban guru kelas mendata kelas satu kalaun input data peserta didik baru ke dalam buku induk siswa (BIS) tidak selesai, maka dapat di lanjutkan pada ajaran baru nanti.

Satu aplikasi dapat mengerjakan dua kemudahan bagi guru ataupun kepala sekolah yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan tugas tersebut agar pendataan siswa baru dapat selesai pada waktunya tepatnya sebelum ajaran baru tiba kembali.

Diantara yang terbdapat pada menu yang dapat ditawarkan aplikasi ini antara lain;
  1. Data Siswa (Indetitas Siswa)
  2. Data Uas (Ulangan Akhir Semester)
  3. Data UTS (Ulangan Tengah Semester)
  4. Data Nilai Raport (Nilai Permata Pelajaran)
  5. Biodata Siswa (Bis -Buku Induk Siswa)
  6. Data GuruDan Nomor Induk Siswa
Itulah yang terdapat pada aplikasi pengolahan penilaian dan buku induk siswa yang dapat memberikan kemudahan bagi sekolah/madrasah yang memang harus di kerjakan dalam jangka waktu 2 semester harus selesai.

Sebagai catata tambahan, untuk buku induk siswa, memang tiap diknas pendidkan kabupaten/kota sudah menyediakan buku induk siswa tersebut. Akan tetapi tidak setiap diknas pendidkan kab/kota dapat menyediakan BIS tepat pada waktunya.

Sekarang bagi sekolah/madrasah yang ingin mandiri cetak BIS sendiri maka dengan secara lengkap dapat memberikan contoh format untuk cetak BIS tersebut. Berikut bagi yang ingin menggunakan aplikasi Progpenil ini bisa di unduh berikut ini.
https://drive.google.com/file/d/0B4zIOvs2E7drc3hkNUNpcmhXazA/view?usp=sharing


loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar