Aplikasi Analisis Ulangan Harian Dengan Excel (UH)-Galeri Guru

17.46
Aplikasi Program Analisis Ulangan Harian (UH) Versi Operator Sekolah
Suatu kegiatan untuk menganalisas setiap butir soal merupakan salah satu kewajiban bagi setiap guru kela ataupu guru mapel, Di sebut kewajiban karena pada dasarnya setiap guru pada akhirnya akan memberikan informasi kepada lembaganya dimana guru tersebut mengajar dan informasi kepada siswa itu sendiri tentang apa dan bagaimana serta sejauh mana  penguasaan dan kemampuan yang telah di capai oleh peserta didik setiap mata pelajaran yang sudah di ujiankan. 

Aplikasi Program Analisis Ulangan Harian (UH) Versi Operator Sekolah

Dengan melakukan kegiatan menganalisis butir soal ulangan harian ataupun ulanagan seperti UTS, UAS dan UKK merupakan suatu proses untuk mengumpulkan, perinkasan dan penggunaan informasi dari jawaban siswa untuk dibuatkan keputusan tentang analisis soal. 

Sehingga kita bisa melihat dengan adanya dilakukan analisis butir soal terutama ulangan harian, seperti dibawah ini;
  • Dapat mengkaji dan menelaah setiap butir soal ulangan harian agar diperoleh soal yang bermutu sebelum digunakan atau di ujikan kepada siswa.
  • Dapat membantu meningkatkan kualitas tes dengan cara merevisi tiap butir soal ulangan atau bahkan membuang soal yang memang tidak layak di ujikan.
Sehingga dengan memberikan informasi kepada lembaga dan orang tua siswa, peserta didik maka di sinilah peran guru akan mengetahu pancapaian tiap peserta didik dengan berbagai hasil ulangan yang berpareatif dan juga bisa di temukan nilai yang jauh dari kkm (Kriteria Ketuntasan Minimal).

Bahwa kita sebagai guru pendidik mengetahui betul dengan tujuan dari analisis ulnagan harian atau di kenal dengan analisis butir soal ulangan, maka untuk memberikan kemudahan dalam melaksanakan program analisis soal ulangan harian, kami membagikan satu aplikasi excel untuk menganalisis butir soal.

Berikut link untuk mendownload aplikasi analisi butir soal ulangan
Download Here
loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar